Amaliaku pendidikanku

 

Assalamualaikum sahabat journal, apa kabar nya hari ini? Semoga Allah selalu melindungi kita semua. 

Hari ini key akan menceritakan tentang pengalaman ku sekolah Amalia, sekolah Amalia adalah sekolah Islam terpadu berbasis Tahfiz jadi jangan heran jika keseharian key dan teman key lainnya lebih banyak menghafal Al-Qur'an.

Seperti sekolah biasanya, sekolah Amalia memulai KBM dari pukul 06:45 hingga pukul 16:00. Biasanya setiap pagi key dan teman yang lain akan membuka kegiatan sekolah dengan agenda sholat Dhuha dan dzikir pagi bersama. Sholat Dhuha juga bisa melancarkan urusan kita seharian lohh dan juga dzikir pagi yang akan menjaga kita dari pagi hari hingga sore hari. Setelah kegiatan sholat Dhuha dan dzikir pagi, key dan teman lainnya akan melakukan olahraga pagi, olahraga pagi ini sangat bagus untuk pertumbuhan dan penguatan tulang. Maka dari itu key dan teman lainnya selalu semangat bersekolah.

Setelah kegiatan pagi yang bermanfaat, berlangsung lah KBM dari pukul 09:00 hingga 14:00  selama kegiatan KBM, key dan kawan kawan di beri waktu istirahat selama 1 jam lebih 20 menit, yaitu pada pukul 10:00-10:20 dan pukul 12:00-13:00 dimana di jam ini key dan teman lainnya mengerjakan sholat Dzuhur berjamaah, kegiatan KBM key dan teman lainnya terdiri dari  empat mata pelajaran yang dimana satu mata pelajaran berlangsung hingga 50 menit.

Setelah KBM key dan teman lainnya akan melaksanakan kegiatan mengasah kemampuan, biasanya kegiatan ini di berlakukan pada jam 14:00 hingga menjelang ashar, kegiatan ini memiliki banyak pilihan, diantaranya entrepreneur, Pramuka, bulu tangkis dll.

Setelah key dan teman lainnya berkegiatan penuh, waktu key dan teman lainnya pulang pun hampir tiba. Setelah kegiatan key dan teman lainnya mengerjakan sholat ashar sebelum pulang, tidak lupa dengan dzikir sore gara key dan teman lainnya di lindungi dari sore hari hingga pagi hari. Dan setelah key dan teman lainnya sholat ashar dan berdzikir, key dan teman lainnya bersih bersih kelas dan beranjak pulang.

Cukup sekian cerita journal key hari ini, semoga kalian di jaga dan dilindungi Allah SWT. Key pamit dan maaf jika ada kesalahan karena kebenaran datangnya dari Allah dan kesalahan datang nya dari setan dan key hanyalah korban.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh